Cara Membuat Miniatur Rumah dari Kardus Dengan Mudah - Miniatur Part 2


Cara sederhana membuat miniatur rumah dari bahan kardus - team miniatur kali ini akan membahas bagaimana cara membuat miniatur rumah yang tentunya bahan-bahannya sangat mudah untuk sobat cari. Kita hanya memerlukan beberapa kardus, jadi sebelum sobat membuat kerajinan miniatur ini siapkan beberapa potongan kardus usahakan kardusnya yang masih gres atau yang belum terkena air, agar hasil yang di dapatkan lebih bagus.

Bagi kamu yang mendapat tugas atau pun ingin berkarya membuat miniatur sederhana ini bisa untuk menghias beberapa ruangan yang ada di sekitar. Bukan hanya untuk menghias berbagai sudut rumah akan tetapi jia hal ini terus anda tekuni bisa menghasilkan pundi-pundi rupiah, yang tentunya bisa menambah penghasilan sobat ya.


=> Alat dan bahan untuk membuat miniatur rumah dari kardus

- Kardus atau karton
- Kertas HVS

- Carter/Gunting

- Penggaris dan Pensil

- Lem dan double tip

=> Langkah-Langkah Membuat Miniatur Rumah

1. Untuk yang pertama kita buat skema rumah yang akan kita susun menjadi miniatur rumah. Tujuan dari membuat skema ini adalah untuk mempermudah kita dalam menentukan ukuran dan langkah selanjutnya.
 
 Miniatur Rumah

2. Kemudian, gambar kardus sesuai pola yang di butuhkan untuk membuat rumah. Setelah sobat selesai menggambar pola di kardus potonglah sesuai ukuran yang sudah kamu tentukan, untuk hasil yang lebih bagus gunakan carter atau gunting yang tajam ya.
 Miniatur Rumah

3. Setelah selesai memotong, maka sekarang tinggal merakit potongan-potongan tadi lakukan sesuai pola awal yang anda buat tadi.
 
 Miniatur Rumah

4. Setelah selesai merangkai tembok miniatur sekarang tinggal memberi hiasan dinding, dengan cara desain di komputer sesuai selera sobat bentuk pintu, jendela serta dindingnya dan hasilnya di print di kertas HVS dan lem lah di bagian dinding tadi.
 
 Miniatur Rumah

5. Setelah bagian dinding dan pintu selesai di desain sekarang membuat atap. Untuk membuat atap cukup potong karton sesuai ukuran atapnya pasangkan denga cara di lem
 
 Miniatur Rumah

6. Beri warna pada atap sesuai selera sobat agar terlihat lebih mewah

7. Langkah selanjutnya mebuat halaman rumah, potong kertas sesuai ukuran dan beri warna sesuai selera.
 
 Miniatur Rumah

8. Untuk hasil yang maksimal jangan lupa beri tambahan atap di atas pintu, begitu juga di atas jendela.
 
 Miniatur Rumah

9. Agar terlihat lebih minimalis untuk miniatur rumah ini berikan pagar di depan rumah, jangan lupa beri warna sesuai selera sobat.
 
 Miniatur Rumah

Demikianlah penjelasan mengenai cara membuat miniatur rumah dari kardus yang bisa kamu ikuti dengan mudah dan pastinya cukup jelas penjelasan diatas. Sekian tutorial yang dapat kami sajikan dan selamat mencoba membuat miniatur rumah di rumahnya masing-masing yaaa.  

Related Posts

Cara Membuat Miniatur Rumah dari Kardus Dengan Mudah - Miniatur Part 2
4/ 5
Oleh